Penyebaran Covid-19 Masih Tinggi, Polda Sumut Tingkatkan Operasi Yustisi

Penyebaran Covid-19 Masih Tinggi, Polda Sumut Tingkatkan Operasi Yustisi

topmetro.news – Polda Sumut terus meningkatkan Operasi (OPS) Yustisi dalam penegakan protokol kesehatan (prokes) di tengah-tengah masyarakat.

Kebijakan itu dilakukan mengingat PPKM kota Medan masih berada pada Level 4. Agar masyarakat memahami saat ini situasi penyebaran covid -19 di kota Medan masih tinggi.

Personel gabungan TNI Polri dan Satgas Covid 19 Sumut yang terbentuk dalam Tim Ops Yustisi terus melakukan patroli serta razia pendisiplinan prokes kegiatan masayarakat baik siang maupun malam hari.

Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Hadi Wahyudi mengatakan, pihaknya tidak lengah untuk terus melaksanakan Ops Yustisi. Hal ini dalam pelaksanaan PPKM Level 4.

“Saat ini Kota Medan masih Level 4 jadi kami terus meningkatkan operasi yustisi. Berharap masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan dan peraturan yang telah ditetapkan dalam pelaksanaan PPKM level 4,” jelas Hadi, Selasa (31/8/2021).

Setiap harinya, sambung Hadi, tim Operasi Yustisi melakukan kegiatan razia dengan cara stationer dan patroli pada lokasi kerumunan di sekitaran kota Medan, melakukan imbauan terkait prokes, penindakan kepada masyarakat yang tidak menggunakan masker, berkerumun, memberikan masker kepada masyarakat.

“Harapannya, dengan terus dilakukannya Ops Yustisi masyarakat menyadari pentingnya prokes untuk kesehatan dan perlindungan diri dari covid -19,“ pungkas Hadi.

reporter | Dedi

Related posts

Leave a Comment